E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 9 No 10 (2020)

KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN KEWAJARAN HARGA BERPENGARUH TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN THE OLD CHAMP CAFE

Komang Arya Gustava Kawi Putra (Universitas Udayana)
Ni Ketut Seminari (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2020

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan suatu keadaan dimana keinginan, harapan, dan kebutuhan pelanggan terpenuhi. Agar pelanggan merasa puas perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan kewajaran harga terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan di The Old Champ Cafe Denpasar. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 98 responden yang berdomisili di Kota Denpasar, dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yaitu dengan melakukan survey yang menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima. Kualitas Produk, Kualitas Layanan, dan Kewajaran Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Perusahaan diharapkan mampu meningkatkan keunggulan produk mereka dengan menciptakan produk-produk baru yang akan meningkatkan pembelian agar bisa berkembang seiring perkembangan zaman. Kata kunci: Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Kewajaran Harga, Kepuasan Pelanggan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...