E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 9 No 8 (2020)

MENAKAR ASA OPTIMALISASI PROFIT MELALUI KONSEP “YUK NABUNG SAHAM”

Ni Nyoman Citasti (Undiknas Graduate School)
Gede Sri Darma (Undiknas Graduate School)



Article Info

Publish Date
07 Sep 2020

Abstract

Pola konsumsi masyarakat mengalami pergeseran ke arah yang semakin kompleks. Pengelolaan keuangan yang baik ditujukan untuk menjamin keamanan dan perkembangan finansial dalam jangka Panjang. Salah satu cara mengelola keuangan yang tepat yaitu dengan melakukan investasi. Rendahnya literasi dan utilitas saham yang memprihatinkan bahkan ditindaklanjuti Bursa Efek Indonesia. Melalui kampanye “Yuk Nabung Saham”, Bursa Efek Indonesia mengupayakan suatu gerakan yang mampu mendorong peningkatan jumlah investor (khususnya investor domestik) aktif di pasar modal IndonesiaTujuan penelitian ini adalah menentukan strategi untuk mengoptimalkan profit investor saham dengan mengusung konsep “Yuk Menabung Saham”. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penelitian dengan menggunakan metode kualitatif berangkat dari fenemona yang terjadi di masyarakat itu sendiri. Kampanye ‘Yuk Nabung Saham’ memiliki manfaat terhadap masyarakat, khususnya nasabah BNI Sekuritas. Manfaat yang dihasilkan adalah mulai terbukanya pikiran masyarakat akan investasi di pasar modal. Sebaiknya para pemangku kepentingan, membuat kebijakan yang dapat mengajak atau mempengaruhi investor dalam bertransaksi saham. Karena tingginya jumlah pertambahan investor, namun tidak diimbangi dengan jumlah transaksi. Kata Kunci: bursa efek indonesia, yuk nabung saham, saham, pasar modal

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...