Jurnal Abdidas
Vol. 1 No. 6 (2020): Vol 1 No 6 December 2020

Pelatihan Digital Marketing bagi Entrepreneur Di Kota Gresik

Alfina Alfina (Program Studi Manajemen, Universitas Internasional Semen Indonesia, Indonesia)
Marisya Mahdia Khoirina (Program Studi Manajemen, Universitas Internasional Semen Indonesia, Indonesia)
Tyas Ajeng Nastiti (Program Studi Desain Komunikasi Visual, Universitas Internasional Semen Indonesia)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2020

Abstract

Pertumbuhan industri E-commerce Indonesia diprediksi mencapai sebesar US$ 130 miliar pada tahun 2020. Pertumbuhan industri E-commerce per tahun yang mencapai 50 persen ditambah dengan pengguna smartphone yang terus bertumbuh merupakan peluang yang sangat besar untuk pelaku UMKM dalam meningkatkan penjualan produk mereka. Seiring dengan program pemerintah yaitu program gerakan nasional delapan juta UMKM go online dari Kominfo, pengabdian masyarakat ini ingin membantu mensukseskan dengan memberikan workshop online kepada para UMKM khususnya di Kota Gresik agar dapat memanfaatkan media sosial tanpa batasan waktu dan geografis. Penulis menggunakan pendekatan eksploratif untuk mengetahui kendala dan kebutuhan para UMKM sehingga penulis dapat merancang metode pelatihan tematik melalui webinar secara efektif. Setelah mengikuti sesi pelatihan, peserta UMKM dapat mengaplikasikan teknik dasar melakukan promosi melalui media sosial.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

abdidas

Publisher

Subject

Education Health Professions Mathematics Public Health Social Sciences Other

Description

The focus and scope of the Abdidas Journal covers the results of research and community service in the field of education and health both conducted by teachers, lecturers, health workers and other independent ...