Semiotika: Jurnal Komunikasi
Vol 11, No 2 (2017): SEMIOTIKA: Jurnal Komunikasi

REPRESENTASI EGOISME POSTER ANTI PERBURUAN ILEGAL ORGANISASI WORLD WILDLIFE FOUNDATION

Martha Christine (Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas Bunda Mulia)
Ilona Vicenovie Oisina Situmeang (Magister Ilmu Komunikasi niversitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia (UPI-YAI) Jakarta)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2018

Abstract

Aksi perburuan ilegal dewasa ini telah berada pada tahap yang sangatmenyedihkan. Tingkat perburuan ilegal yang semakin marak menimbulkan kekhawatiran akan musnahnya satwa-satwa tersebut. Hal ini perlu menjadi perhatian penting masyarakat, untuk dapat berfikir kembali dan mengambil tindakan dalam penanganan masalah ini. WWF merupakan salah satu Organisasi dunia yang menangi satwa liar yang dilindungi gencar melakukan iklan dan poster dalam mendukung kegiatan mereka untuk melindungi satwa liar. Penelitian ini menggunakan analisis semiotika Charles S, Peirce dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif dan paradigma penelitian konstruktivism. Salah satu strategi kampanye yang dilakukan oleh WWF untuk memberhentikan peruburuan ilegal yaitu iklan melalui poster anti perburuan ilegal yang dapat mengubah sikap dan perilaku masyarakat agar lebih perduli dengan usaha-usaha perlindungan satwa langka.Kata Kunci: Representasi, Semiotika, Poster WWF

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

semiotika

Publisher

Subject

Arts Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah “SEMIOTIKA” diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi – Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH), Universitas Bunda Mulia secara rutin dan berkala sesuai dengan periode terbit per semester (6 bulan), yaitu bulan Juni dan Desember. Redaksi jurnal “SEMIOTIKA” membuka ...