Jurnal Ekonomi Efektif
Vol 2, No 4 (2020): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. KARUNIA PRIMA SEJATI DI BANDUNG

Kosasih Kosasih (Universitas Sangga Buana, Bandung, Jawa Barat, Indonesia)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konesumen pada PT. Karunia Prima Sejati Di Bandung. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini variabel kualitas produk diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,415 dengan kriteria baik. Variabel keputusan pembelian diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,839 dengan kriteria baik. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai persamaan regresi Y = 8,515 + 0,875X, dan nilai koefisien korelasi 0,791 atau memiliki tingkat hubungan yang kuat dengan nilai determinasi 62,6%. UjiĀ  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...