Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh website functionality, perceived usability, dan perceived usefulness terhadap kepuasan pelanggan e-commerce Bukalapak Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling jenis Purposive Sampling, dengan jumlah responden sebanyak 400 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil teknik analisis regresi linier berganda website functionality, perceived usability, dan perceived usefulness secara simultan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Bukalapak. Besarnya pengaruh website functionality, perceived usability, dan perceived usefulness secara bersama-sama sebesar 68,4% terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial website functionality, perceived usability, dan perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Besarnya pengaruh paling tinggi yaitu perceived usefulness sebesar 31,12%, website functionality sebesar 30,7% dan pengaruh paling rendah yaitu perceived usability sebesar 6,58%.
Copyrights © 2020