JPPM (JURNAL PENELITIAN DAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA)
Vol 14, No 1 (2021): JPPM (Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika) Volume 14 Nomor 1 Februari

KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN GOOGLE CLASSROOM

Vara Nina Yulian (Universitas Subang)
Yanry Budianingsih (Universitas Subang)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2021

Abstract

Pembelajaran saat ini, lebih diarahkan pada aktivitas modernisasi dengan bantuan teknologi canggih dengan harapan dapat membantu mahasiswa dalam mencerna materi perkuliahan secara interaktif, produktif, efektif, inspiratif, konstruktif, dan menyenangkan. Selain itu, mahasiswa juga diharapkan memiliki life skill dari aplikasi teknologi tersebut. Dengan adanya era teknologi yang semakin berkembang ini maka progam pembelajaran diarahkan untuk bisa memanfaatkan teknologi dengan lebih baik. Salah satu pemanfaatan teknologi saat ini adalah Google Classroom. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematis mahasiswa melalui media pembelajaran google classroom. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan desain One Shot Case Study. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Subang pada Kelas Kalkulus Integral dan Sampel diambil satu kelas sebanyak 13 orang yang di ambil dengan purposive sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis mahasiswa mencapai kriteria baik, dengan ketercapaian tertinggi pada indikator melaksanakan rencana.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JPPM

Publisher

Subject

Mathematics

Description

The Journal invites original research articles and not simultaneously submitted to another journal or conference. The whole spectrum of research in mathematics education are welcome, which includes, but is not limited to the following topics: Design/Development Research in Mathematics Education ...