CogITo Smart Journal
Vol 6, No 2 (2020): Cogito Smart Journal

Pengembangan IT Helpdesk Ticketing Sistem Berbasis Web di Universitas Klabat

Stenly Ibrahim Adam (Universitas Klabat)
Jimmy H Moedjahedy (Unknown)
Oktoverano Lengkong (Universitas Klabat)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2020

Abstract

Helpdesk TI adalah perangkat lunak atau sistem yang membantu pengguna memecahkan masalah mereka melalui satu atau beberapa titik kontak. Kemudian, memungkinkan pengguna untuk memecahkan masalah, melacak masalah mereka, dan mendapatkan bantuan mengenai produk atau layanan. Universitas Klabat, dalam melaksanakan proses administrasi, pekerjaan di kantor, tidak lepas dari penggunaan IT, sehingga jika ada masalah terhadap perangkat IT pasti memerlukan bantuan dari departement IT. Namun ada beberapa masalah, diantaranya adalah departemen yang melaporkan gangguan dan kerusakan sering tidak tahu berapa lama masalah mereka akan ditangani karena proses antrian pekerjaan tidak terlihat jelas sehingga terkesan agak lambat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan sistem IT Helpdesk untuk pelaporan gangguan dan monitoring pekerjaan perbaikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Sistem Development Lifecycle. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah sistem yang dapat digunakan oleh departemen IT dalam membantu memonitor tugas dan pekerjaan yang masuk.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

cogito

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Electrical & Electronics Engineering

Description

CogITo Smart Journal adalah jurnal ilmiah di bidang Ilmu Komputer yang diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Klabat anggota CORIS (Cooperation Research Inter University) dan IndoCEISS (Indonesian Computer Electronics and Instrumentation Support Society). CogITo Smart Journal dua kali ...