Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah)
Vol 4 No 1 (2021): Article Research : Volume 4 Nomor 1, Periode Januari 2021

Pengaruh Periklanan, Celebrity Endorser dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shampo Sunsilk Hijab pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo

Risna Risna (UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO)
Rahmad Solling Hamid (Universitas Muhammadiyah Palopo)
Salju Salju (Universitas Muhammadiyah Palopo)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui dan menjelaskan pengaruh periklanan, Celebrity Endorser, dan label halal terhadap keputusan pembelian konsumen shampo sunsilk hijab dikalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palopo Angkatan tahun 2016 berjumlah 253 Mahasiswa. Sampel ditentukan dengan menggunakan rumus slovin dengan tingkat presisi 5% diperoleh sebanyak 155 sampel. Metode analisis yang digunakan yaitu analsiis regresi linier berganda. Hasil penelitian diperoleh informasi bahwa berdasarkan uji simultan variabel periklanan, Celebrity Endorser, dan label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, selanjutnya berdasarkan uji parsial yaitu untuk periklanan dan celebrity endorser berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan label harga berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2020