Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA
Vol 10, No 2 (2020): Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA

Development of Learning Media with the STEM Approach on Materials of Sequences and Series

Lika Aryati (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Heni Pujiastuti (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Ria Sudiana (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)



Article Info

Publish Date
17 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran dengan pendekatan batang pada urutan dan deret yang valid dan praktik serta memiliki pengaruh potensi dari media pembelajaran. Kepraktisan media pembelajaran yang dikembangkan dalam tahapan satu ke satu dan kelompok kecil. Pengaruh potensi media pembelajaran dilihat dari respon siswa terhadap media pembelajaran pada tahap uji coba lapangan yang mendapatkan sebesar 87% dengan kategori sangat baik. Sehingga media pembelajaran dengan pendekatan STEM materi urutan dan seri yang layak dan praktis digunakan dalam kegiatan pembelajaran serta berpengaruh pada respon siswa.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Formatif

Publisher

Subject

Education

Description

Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA (ISSN 2502 5457 for the electronic version and ISSN 2088 351X for the print version) first published in April 2011 is a double-blind peer-reviewed scientific open access journal. The journal is dedicated to publishing articles concerned with research, theory ...