Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah: 1) mengedukasi guru tentang pentingnya memahami gaya belajar siswa; 2) mengedukasi guru cara mengenal gaya belajar siswa; dan 3) mengedukasi guru cara mengimplementasikan gaya belajar dalam pembelajaran daring. Metode pelaksanaannya yaitu analisis kondisi mitra, persiapan konsep, administrasi, proposal, kegiatan, penyebaran angket, evaluasi, analisis data, dan laporan. Teknik analisis dengan metode survey yaitu pengumpulan data dengan memberikan angket kuesioner, wawancara langsung, dan dokumentasi foto kegiatan. Subjeknya adalah 15 guru-guru SMP Negeri 1 Tanara Banten. Hasil kegiatannya dapat disimpulkan bahwa: 1) guru memahami tentang pentingnya mengidentifikasi gaya belajar siswa dalam merancang proses pembelajaran daring; 2) guru mengetahui cara-cara mengidentifikasi gaya belajar siswa; dan 3) guru mengetahui cara mengimplementasikan gaya belajar dalam pembelajaran daring
Copyrights © 2020