Al-Akhbar
Vol 7, No 1 (2018)

PENGARUH METODE PENERAPAN PEMBELAJARAN DAN KINERJA GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SD NEGERI DI KECAMATAN JATIBARANG KABUPATEN INDRAMAYU

wardany, dinny kristianty (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2018

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil uji kompetensi guru tersebut adalah cerminan dari rendahnya kinerja mengajar guru di Indonesia, yang tentunya berkaitan dengan rendahnya IPM dan Indeks Pembangunan Pendidikan atau Education Developmen Indeks Indonesia dalam pantauan riset UNDP maupun Unesco.Rendahnya kinerja guru di Indonesia disebabkan oleh banyak faktor. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional. Metode ini mendeskripsikan hubungan antarvariabel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional. Metode ini mendeskripsikan hubungan antarvariabel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode pembelajaran yang diterapkan di SD Negeri Lohbener Lor di Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu didasarkan pada hasil penelitian dan pembahasan dipersepsikan baik. Kinerja guru SD Negeri Lohbener Lor di Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu didasarkan pada hasil penelitian dan pembahasan dipersepsikan baik. Prestasi belajar siswa SD Negeri Lohbener Lor di Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu didasarkan pada hasil penelitian dan pembahasan dipersepsikan baik. Terdapat pengaruh metode pembelajaran terhadap prestasi belajar SD Negeri Lohbener Lor di Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu. Terdapat pengaruh kinerja guru terhadap prestasi belajar SD Negeri Lohbener Lor di Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu. Terdapat pengaruh prestasi belajar dan kinerja guru terhadap prestasi belajar SD Negeri Lohbener Lor di Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu.Kata Kunci : Metode Penerapan Pembelajaran, Kinerja Guru, Prestasi Belajar

Copyrights © 2018