JPPI (Jurnal Pendidikan Islam Pendekatan Interdisipliner)
Vol 4 No 2 (2020): JPPI Volume 4 Nomor 2 Desember 2020

CYBERBULLYING PERSPEKTIF AL-QUR’AN DAN KONSTITUSI NEGARA SEBAGAI PENDIDIKAN DALAM ETIKA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL

Husnah Zainuddin (Unknown)
Nur Latifah (Unknown)
Bunga Rosi (Unknown)
Rahmat R (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Dec 2020

Abstract

Media sosial merupakan sebuah ruang komunikasi tercanggih manusia saat ini dari berbagai kalangan usia. Seiring perkembangan zaman pola media komunikasipun kian berkembang ibarat gelombang yang terus menggelora membentuk tatanan baru. Mudharat dan manfaat dari perkembangan ini juga sangat dirasakan oleh seluruh pengguna media social, salah satu mudharat yang paling sering terjadi dalam komunikasi media social adalah Cyberbullying yang merupakan salah satu bentuk ejekan dengan menjelek-jelekkan teman berkomunikasi. Tulisan ini membahas tentang bagaimana al-Qur’an dan Konstitusi Negara membahas pelarangan hal tersebut serta menghadirkan berbagai ilmu baru dalam memahami etika yang harus dijaga agar terhindar dari perilaku Cyberbullying. Kata kunci: Cyberbullying, Al-Qur’an, Konstitusi Negara, Media Sosial, Etika.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan Islam Pendekatan Interdisipliner (JPPI) published by IAI DDI Polewali Mandar, jornals are published twice a year in Juni dan Desember. This journal Contains articles of thought and research results in Islamic education disciplines. This journal warmly welcomes contributions from ...