JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 1 (2021): 2021

Hubungan antara Family Support dengan Self Regulated Learning pada Siswa SMA N 01 Kecamatan Harau

Mardatillah, Anisa (Unknown)
Duryati, Duryati (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jan 2021

Abstract

Hubungan antara Family Support dengan Self Regulated Learning pada Siswa SMA N 01 Harau. Temuan ini ditujukan untuk mengetahui adakah korelasi family support dan self regulated learning pada siswa SMAN 01 Harau. Sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 147 orang siswa dari kelas X hingga kelas XII dengan teknik stratified random sampling. Penelitian ini menggunakan skala family support oleh Mardiah (2011) dan Motivational Strategies for Learning Questionnaire (MSLQ) oleh Pintrich dan kawan-kawan (1991). Hasil penelitian ini menunjukkan nilai korelasi (r)= 0,502 dan nilai p= 0.000 (p<0.05). Maka diberi simpulan pada hasil penelitian ini ditemukannya hubungan positif yang signifikan antara family support dengan self regulated learning siswa SMA N 01 Kec. Harau. Penelitian ini diharapkan dapat membantu penelitian selanjutnya sebagai referensi mengenai family support dengan self regulated learning pada siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...