Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 4 No 2 (2020): Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika

Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Macromedia Flash 8 Dengan Pedekatan Contextual Teaching And Learning Pada Materi Bangun Ruang Kelas V SD

Rieke Alyusfitri (Universitas Negeri Padang)
Ambiyar Ambiyar (Universitas Negeri Padang)
Ishak Aziz (Universitas Negeri Padang)
Dia Amdia (Universitas Bung Hatta)



Article Info

Publish Date
19 Nov 2020

Abstract

Kurang tertariknya siswa dalam pembelajaran. Hal ini disebabkan karena dalam penyajian materi guru masih menggunakan buku paket yang disediakan oleh sekolah, sehingga perlu dikembangkan suatu media pembelajaran matematikayang berbasis macrmedia flash 8. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran matematika berbasis macromedia flash 8 dengan pendekatan Contextual Teaching andLearningMateri pada materi Bangun Ruang Kelas V SDN 55 Padang. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Penelitian ini dilakukan pada semester genap 2019/2020 dengan subjek penelitian siswa kelas VB SD N 55 Aia Pacah Padang. Hasil penelitianmenunjukannilairata-ratavaliditas 96,3% dengan kriteria sangat valid, nilai rata-rata praktikalitas 94,1% dengan kriteria sangat praktis. Dari data tersebut disimpulkan bahwa pengembangan media pembelajaran interaktif bangun ruang tersebut sangat valid, dan sangat praktis dalam pembelajaran matematika dikelas V sekolah dasar.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

cendekia

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika is a journal on mathematics Education. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika (JC) is under the auspices of the Faculty of Education, Mathematics Education Program of the Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. The journal is registered with E-ISSN: ...