Jurnal PADMA: Pengabdian Dharma Masyarakat
Vol 1, No 1 (2021): PADMA

Pembinaan Usaha Secara Online Untuk Meningkatkan Pemasaran Di Masa Pandemic Covid-19

Munarsih Munarsih (Universitas Pamulang)
Rissa Hanny (Universitas Pamulang)
Syarifah Ida Farida (Universitas Pamulang)
Ninik Anggraini (Universitas Pamulang)
Heri Priyanto (Universitas Pamulang)
Achmad Fauzi (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
16 Mar 2021

Abstract

Tujuan kegiatan adalah untuk melakukan pembinaan secara online untuk meningkatkan pemasaran di masa pandemic covid-19 pada warga yang berwirausaha di Jl. Raya Kabasiran km.2, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Hal ini karena pemerintah menyarankan untuk melakukan kegiatan tidak diluar rumah atau WFH (Work From Home) di masa pandemic covid-19. Metode pelaksanaan adalah dengan memberikan pelatihan, memberikan implementasi manajemen pemasaran, memberikan pembinaan usaha secara online untuk meningkatkan pemasaran di masa pandemic covid-19 pada warga yang berwirausaha serta memberikan warga pelatihan membuat rencana untuk meningkatkan pemasaran secara online. Ketercapaian target materi pada kegiatan PkM (Pengabdian kepada Masyarakat) dilaksanakan cukup baik, karena materi pembinaan dan implementasi manajemen pemasaran sebagai persiapan meningkatkan pemasaran secara online untuk meningkatkan perekonomian warga terutama bagi warga yang berwirausaha telah disampaikan secara keseluruhan. Secara keseluruhan kegiatan pembinaan dan implementasi manajemen pemasaran sebagai persiapan meningkatkan pemasaran secara online telah tersampaikan dengan baik terutama bagi warga yang sedang berwirausaha.Kata Kunci : Pembinaan dan Implementasi, Manajemen Pemasaran The aim of the activity is to provide online guidance to improve marketing during the Covid-19 pandemic for entrepreneurial citizens on Jl. Raya Kabasiran km.2, Parung Panjang District, Bogor Regency. This is because the government recommends carrying out activities not outside the home or WFH (Work From Home) during the Covid-19 pandemic. The method of implementation is to provide training, provide marketing management implementation, provide online business coaching to improve marketing during the Covid-19 pandemic to entrepreneurial citizens and provide training citizens to make plans to increase online marketing. The achievement of material targets in PkM (Community Service) activities is carried out quite well, because the material for guidance and implementation of marketing management as preparation for increasing online marketing to improve the citizen's economy, especially for entrepreneurial citizens, has been delivered in its entirety. Overall, the activities of coaching and implementing marketing management in preparation for improving online marketing have been well conveyed, especially for citizens who are entrepreneurs.Keywords: Coaching and Implementation, Marketing Management

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JPDM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Jurnal PADMA: Pengabdian Dharma Masyarakat diterbitkan oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang dan terbit setahun 4 kali yaitu Bulan Januari, April, Agustus, dan Desember. Jurnal PADMA: Pengabdian Dharma Masyarakat merupakan blind and peer-reviewed journal yang memuat ...