Jurnal PADMA: Pengabdian Dharma Masyarakat
Vol 1, No 2 (2021): PADMA

Pelatihan Pembuatan Facebook Ad Di UMKM Di Sentra Kampoeng Rajoet Binong Jati

Agatha Rinta Suhardi (Universitas Widyatama)
Vina Silviani Marinda (Universitas Widyatama)
Arus Reka Prasetia (Universitas Widyatama)
Titto Rohendra (Universitas Widyatama)
Andi Budiawan (Universitas Widyatama)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2021

Abstract

Di Indonesia, industri rajut mulai berkembang dan menjadi salah satu faktor pendukung industri fashion yang semakin bervariasi. Penggunaan teknologi internet menjadi target penting dari pemerintah Indonesia untuk meningkatkan promosi penjualan dari industry rajut itu sendiri. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan penyelenggaraan pelatihan pembuatan facebook ad guna membantu para pengrajin rajut dalam memasarkan dan memperkenalkan produknya melalui internet sehingga penjualan industri rajut semakin meningkat, inovatif, kreatif, mandiri serta berdaya saing. Metode pelaksanaan adalah dengan memberikan pelatihan, memberikan implementasi dan contoh facebook ad untuk peningkatan penjualan melalui informasi yang diberikan dalam facebook ad. Materi yang disampaikan pada kegiatan PKM mencapai target cukup baik sebab materi pelatihan dan implementasi facebook ad serta beberapa peserta sudah ada yang memiliki facebook ad dalam memperkenalkan produk-produknya sehingga dapat mengembangkan peluang usaha yang dapat menghasilkan profit secara maksimal.Kata Kunci : Pelatihan, Facebook ad, Sentra RajutĀ In Indonesia, the knitting industry began to develop and became one of the factors supporting the increasingly varied fashion industry. The use of internet technology is an important target of the Indonesian government to increase sales promotion of the knitting industry itself. The purpose of this activity is to provide training on making Facebook ad to help knitting craftsmen in marketing and introducing their products via the internet so that sales of the knitting industry are increasing, innovative, creative, independent and competitive. The method of implementation is to provide training, provide implementation and examples of facebook ad to increase sales through the information provided in facebook ad. The material presented at the PKM activity reached the target quite well because the training material and the implementation of Facebook ad and some of the participants already had Facebook ad in introducing their products so that they could develop business opportunities that could generate maximum profit.Keywords: Training, Facebook ad, Knitting Center

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JPDM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Jurnal PADMA: Pengabdian Dharma Masyarakat diterbitkan oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang dan terbit setahun 4 kali yaitu Bulan Januari, April, Agustus, dan Desember. Jurnal PADMA: Pengabdian Dharma Masyarakat merupakan blind and peer-reviewed journal yang memuat ...