Jurnal Agrisistem: Seri Sosek dan Penyuluhan
Vol 5 No 2 (2009): Jurnal Agrisistem: Seri Sosek dan Penyuluhan

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KINERJA KARYAWAN PADA KANTOR PUSAT BANK PEMBANGUNAN DAERAH SULAWESI SELATAN (BPD-SS)

Kisman Awaluddin Arsyad (Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Gowa)
Muh. Irfan Aryawiguna (Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Gowa)



Article Info

Publish Date
05 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh kompensasi finansial terhadap kinerja karyawan BPD-SS; (2) Pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan BPDSS; (3) Motivasi kerja terhadap kinerja karyawan BPD-SS; (4) Pengaruh kompensasi finansial, kepuasan kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan BPD-SS. Untuk penelitian ini digunakan metode analisis kuantitatif yang menggunakan teknik persamaan regresi berganda. Populasi dari penelitian ini adalah keseluruhan karyawan tetap yang ada dilingkup Kantor Pusat Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan yang berjumlah 75 orang. Jumlah sampel yang ditetapkan berdasarkan Tabel Krejcie yaitu sebanyak 63 orang yang diambil secara acak. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara kompensasi finansial terhadap kinerja karyawan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,0000; (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,0000; (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi kerja terhadap kinerja karyawan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,0000; (4) secara bersama-sama terdapat pengaruh yang signifikan antara kompensasi finansial terhadap kinerja (0,0000), kepuasan kerja terhadap kinerja (0,0070) dan motivasi kerja terhadap kinerja (0,0001). Dan setelah dilakukan proses stepwise, tidak ada satupun variabel yang berpengaruh lemah terhadap kinerja.

Copyrights © 2009






Journal Info

Abbrev

J-Agr-Sosekpenyuluhan

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Agrisistem: Seri Sosek dan Penyuluhan merupakan jurnal yang memuat publikasi hasil-hasil penelitian di bidang pertanian dan peternakan yang meliputi topik: Sosial Ekonomi Penyuluhan ...