Buletin Profesi Insinyur
Vol 2, No 3 (2019): Edisi Khusus: Prosiding Seminar Nasional Keinsinyuran 2019

Persepsi Peserta Program PS PPI Unila Mengenai Aplikasi Pembelajaran Daring

Ika Kustiani (Dosen senior Fakultas Teknik, Homebase di Program Studi Program Pendidikan Profesi Insinyur, Universitas Lampung)
Dikpride Despa (Dosen senior Fakultas Teknik, Homebase di Program Studi Program Pendidikan Profesi Insinyur, Universitas Lampung)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2019

Abstract

Program Studi Program Pendidikan Insinyur Universitas Lampung (PS PPI Unila) saat ini hanya menawarkan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).  Peserta Program RPL merupakan profesional yang masih aktif berkarir.  Untuk peserta program sepert ini pembelajaran daring menawarkan kemudahan dan fleksibilitas serta efisiensi.  Studi ini menyajikan persepsi peserta program PS PPI Unila terhadap wacana pengembangan sistem pembelajaran daring PS PPI Unila.  Metode pengabilan data dilakukan melalui kuisioner dan analisis data dilakukan dengan bantuan program Statistical Program for Social Sciences (SPSS).  Hasil analisis menunjukkan dukungan dan persepsi yang positif terhadap wacana pengembangan pembelajaran daring untuk PS PPI Unila.Kata kunci : RPL, PSPPI, Pembelajaran Daring

Copyrights © 2019