MUDRA Jurnal Seni Budaya
Vol 31 No 1 (2016): Februari

Seni Perekaman Lagu 0 Tao Toba dan Pulo Samosir Karya Nahum Situmorang dengan Menggunakan Instrumental Akustik pada Jack's One Studio

Emmi Simangunsong (Program Studi Musik, Fakultas Bahasa Dan Seni, Universitas HKBP Nommensen Medan, Sumatera Utara, Indonesia)
Junita Batubara (Program Studi Musik, Fakultas Bahasa Dan Seni, Universitas HKBP Nommensen Medan, Sumatera Utara, Indonesia)
Sombama Tambunan (Program Studi Musik, Fakultas Bahasa Dan Seni, Universitas HKBP Nommensen Medan, Sumatera Utara, Indonesia)



Article Info

Publish Date
16 Jul 2021

Abstract

Artikel ini menjelaskan mengenai proses recording Di Jack's One Studio terhadap dua buah lagu tradisional Batak Toba yaitu 0 Tao Toba dan Pulo Samosir Karya Nahum Situmoraug. Ada beberapa tahapau yang digunakan instruktur Jack's One Studio dalam recording musik instrumental akustik pada saat perekaman yaitu: Composing, Arrangging, Recording, Mixing, dan Mastering. Ini juga tidak hanya untuk deskrip tetapi menemukan dan mengetahui konsep dan aplikasi dalam pengerjaau perekaman dengan menggunakan musik program komputer khususnya untuk instrumental akustik.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

mudra

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

AIMS The journal presents as a medium to share knowledge and understanding art, culture, and design in the area of regional, national, and international levels. In accordance with the meaning of the word “Mudra”, which is a spiritual gesture and energy indicator, it is hoped that the journal ...