Jurnal Pendidikan
Vol 9 No 2 (2021): Jurnal Pendidikan

Analisis Permasalahan Guru Terkait Media Pembelajaran Biologi Berbasis Aplikasi Mobile Learning Menggunakan Teknik Mnemonik Verbal

Mega Fitriyanti (UNIVERSITAS MULAWARMAN)
Elsje Theodora Maasawet (Universitas Mulawarman)
Didimus Tanah Boleng (Universitas Mulawarman)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2021

Abstract

Tujuan penelitian adalah mengetahui permasalahan yang terjadi pada proses pembelajaran Biologi khususnya pada pemahaman guru mengenai media pembelajaran yang dikembangkan, penerapan media pembelajaran di kelas. Sampel pengamatan adalah guru Biologi di SMA Samarinda. Hasil pengamatan menunjukan bahwa sebanyak 75% guru tidak menggunakan media pembelajaran. Solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menerapkan media pembelajaran berbasis aplikasi mobile learning dengan teknik mnemonic verbal, namun tidak semua guru mengerti tentang media pembelajaran berbasis aplikasi mobile learning dengan teknik mnemonic verbal. Dari hasil pengamatan dapat disimpulkan bahwa perlu ditingkatkan pemahaman guru tentang pengembangan dan pemanfaatan media pembelajaran dikelas.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurnalpendidikan

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan: Memuat tentang hasil penerbitan atau pemikiran bidang pendidikan yang dilakukan oleh peneliti, guru, dan praktisi ...