Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan
Vol 17 No 1 (2021): JBK-Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan

Analisis Employer Brand pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Witel Bandung (Studi pada Karyawan Generasi Millennials)

Ratih Purbasari (Universitas Padjadjaran)
Leti Arinawati (Universitas Padjadjaran)



Article Info

Publish Date
06 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis employer brand pada karyawan generasi millennials. Studi dilakukan pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. Witel Bandung yang merupakan salah satu BUMN terbesar di Indonesia yang menjadi pilihan tempat bekerja bagi sebagian besar generasi millennials. Penelitian ini menggunakan metode campuran (Mixed Methods) dengan pendekatan deskriptif. Untuk pengumpulan data melalui kuesioner dan wawancara melibatkan manager Human Capital Service Divisi Regional III Jawa Barat, asisten manager Human Resources dan karyawan tetap generasi millennials. Hasil penelitian menunjukkan bahwa employer brand pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Witel berada dalam kategori tinggi yang berarti bahwa employer brand telah dikelola dengan baik. Namun demikian, masih dibutuhkan perbaikan terutama pada dimensi work-life balance dan company culture. Penelitian selanjutnya disarankan untuk mengambil unit analisis yang lebih luas cakupan karakteristik karyawannya, seperti generasi x, y dan z, serta dapat pula melakukan perbandingan dari beberapa karakter karyawan tersebut untuk mengetahui persepsi dari setiap generasi terhadap employer brand dalam rangka meningkatkan daya saing perusahaan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JBK

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan [e-ISSN 2580-5614 ] p-ISSN 0216-9843 | DOI 10.31940/jbk] issued by Politeknik Negeri Bali, published three times a year in March, July and ...