Jurnal Manajemen
Vol. 11 No. 1 (2021): Jurnal Manajemen

Pengaruh Display, Promosi Penjualan dan Kualitas Produk Pada Toko Online Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Variabel Intervening Kepuasan Pelanggan: Pengaruh Display, Promosi Penjualan dan Kualitas Produk Pada Toko Online Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Variabel Intervening Kepuasan Pelanggan

Heni Iswati (Universitas Budi Luhur Jakarta)
Novia Indah Lestari (Universitas Serang Raya)



Article Info

Publish Date
16 Mar 2021

Abstract

Perkembangan teknologi mendorong perilaku belanja konsumen pada sikap belanja online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh display, promosi penjualan, dan kualitas produk yang dijual secara online terhadap loyalitas konsumen dengan menambahkan variabel intervening kepuasan pelanggan untuk melihat pengaruhnya. 116 responden di Kota Bandung yang pernah melakukan pembelian produk secara online dilibatkan. Hasil penelitian menunjukkan display toko online secara parsial tidak berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, sedangkan promosi penjualan dan kualitas produk berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Secara Simultan display dan promosi penjualan tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen dan berdasarkan hasil perhitungan promosi penjualan dan kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Hasil perhitungan setelah ditambahkan intervening, kepuasan pelanggan dengan sobel test, berpengaruh mediasi karena konsumen yang puas dengan kualitas produk mampu meningkatkan loyalitas konsumen. Display dan promosi penjualan, setelah dimasukkan variabel intervening tidak mampu meningkatkan loyalitas konsumen karena kepuasan pelanggan atas display toko online dan promosi rendah. Kata Kunci : Toko online,display, promosi penjualan, kualitas produk, kepuasan pelanggan, loyalitas konsumen.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Journals published by the University Management and Business Program at Serang Raya include. The results or research by lecturers, and the results of research by lecturers and students. In the fields of financial management, marketing and human resources. Published periodically in June and ...