PHILOSOPHICA Jurnal Bahasa, Sastra, dan Budaya
Vol 2, No 2 (2019): December 2019

PENERAPAN MEDIA WAYANG KARDUS DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS ANEKDOT PESERTA DIDIK KELAS X SMA MUHAMMADIYAH TAWANGHARJO TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Slamet Wijayak (Unknown)
Agus Wismanto (Unknown)
Mukhlis Mukhlis (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi oleh keterampilan berbahasa yang masih rendah di bawah rata-rata pada peserta didik kelas X SMA Muhammadiyah Tawangharjo, khususnya keterampilan menentukan teks anekdot. Dengan demikian perlu diupayakan penerapan media pembelajaran tertentu untuk meningkatkan keterampilan dan menambah minat dalam menwentukan teks anekdot peserta didik kelas X SMA Muhammadiyah Tawangharjo yaitu dengan menerapkan media pembelajaran wayang kardus.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

philosophica

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

This journal is aimed at promoting a principled approach to research on literature, language, and culture by encouraging enquiry into relationship between theoretical and practical studies. ...