Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses kemampuan speaking English melalui metode ALM (Audio Lingual Method) dengan pemanfaatan video berbahasa inggris pada siswa kelas IX.1 MTsN 4 Kota Padang dan mendeskripsikan perubahan perilaku siswa kelas IX.1 MTsN 4 Kota Padang selama menggunakan metode ALM (Audio Lingual Method) dengan pemanfaatan video berbahasa inggris. Metode penelitian yang digunakan yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri atas dua siklus yaitu siklus I dan siklus II. Siklus I terdiri atas perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Siklus II juga terdiri atas perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan proses kemampuan speaking English, menunjukkan adanya perubahan perilaku pada siswa, serta adanya peningkatan kemampuan speaking English. Siklus I nilai rata-rata kelas sebesar 67,3 dan siklus II sebesar 78. Hal ini menunjukkan peningkatan dari siklus I hingga siklus II sebesar 10,67.
Copyrights © 2021