Tingkat kepuasan merupakan cermin dari kualitas pelayanan di rumah sakit, tingkat kepuasan adalah perbandingan anatara harapan dan kenyataan. Dikatakan puas jika harapan lebih dari kenyataan dan dikatakan tidak puas jika harapan kurang dari kenyataan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat kepusasn pasien di Instalansi Gawat Darurat Rumah Sakit Islam Siti Rahmah Padang. Desain penelitian yang digunakan deskriptif analitik dengan total responden sebanyak 95 orang. Pengambilan sampel dengan cara accidental sampling. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret 2019 di Instalasi Unit Gawat darurat. Hasil Univariat di temukan 70 (70%) responden menyatakan puas tentang pelayanan kesehatan dalam dimensi kehandalan / realibility. 68 (68%) responden menyatakan puas tentang pelayan kesehatan dalam dimensi Responsivenes / cepat tanggapan. 71 (71%) responden menyatakan puas tentang pelayanan kesehatan dalam dimensi Empaty. 74 (74%) responden menyatakan puas tentang pelayanan kesehatan dalam pelayanan dalam dimensi jaminan / Assurance. 64 (64%) responden menyatakan puas tentang pelayanan kesehatan dalam dimensi Tangibles / bukti langsung. Dari hasil penelitian ini diharapakan kepada petugas yang bekerja di Instalansi Gawat Darurat, Rumah Sakit Islam Siti Rahmah Padang Agar meningkatkan pelayanan terhadap kepuasan pasien, di pertahankan demi mutu pelayanan kesehatan pada umumnya dan keperawatan pada khususnya. Kata Kunci : Kepuasan Pasien, Pelayanan
Copyrights © 2020