MIX : Jurnal Ilmiah Manajemen
Vol 11, No 2 (2021): MIX: Jurnal Ilmiah Manajemen

PENGARUH AUTENTISITAS MEREK TERHADAP KOMITMEN MEREK DENGAN KEPRIBADIAN MEREK DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN PADA PRODUK APPLE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Andreas Sulistio (Petra Christian University)
Thomas Santoso (Unknown)
Serli Wijaya (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh dari autentisitas merek terhadap komitmen pelanggan atas merek, dengan kepribadian merek dan kepercayaan atas merek sebagai variable mediasi pada corporate brand Apple. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dimana data primer dikumpulkan melalui survei kepada 200 responden dan teknik statistik Partial Least Square (PLS) digunakan untuk mengolah data. Hasil penelitian mengonfirmasi adanya pengaruh yang signifikan dari autentisitas merek terhadap komitmen pelanggan terhadap merek Apple. Selanjutnya, kepribadian merek Apple dan kepercayaan pelanggan terhadap merek Apple juga terbukti berperan sebagai variabel yang memediasi autentisitas merek dalam memengaruhi komitmen pelanggan terhadap merek Apple.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Jurnal_Mix

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

MIX: Jurnal Ilmiah Manajemen is a journal that publishes the results of empirical research that has strong novelty with reference to the latest journals and contributes greatly to scientific development in the fields of Management: Finance, Marketing, Human Resources, and ...