JURNAL MANAJEMEN
Vol 6, No 1 (2021): JPIM (JURNAL PENELITIAN ILMU MANAJEMEN)

PERANAN SOSIAL MEDIA DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN HIGH-INVOLVEMENT PRODUCT DI MASA PANDEMI COVID-19

Novita Novita (Universitas Bunda Mulia)
Richard Edward (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Feb 2021

Abstract

Pandemi virus corona menciptakan efek berantai bagi industri dan bisnis dalam negeri, tak terkecuali sektor otomotif. Meski demikian, konsumsi atau pengeluaran biaya untuk mobil tidak sama sekali hilang. Di saat pandemi Covid-19 dimana lingkungan sosial mulai diadakan pembatasan-pembatasan (social distancing), maka sosial media mulai berperan dalam pembelian high-involvement product seperti mobil yang sebelumnya konsumen tidak melakukannya secara online. Teknik analisis yang digunakan adalah SmartPLS 3.0 dengan sampel sebanyak 105 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media, electronic word of mouth dan trust mempengaruhi pembelian mobil di masa pandemi Covid-19.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jpim

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

MANAJEMEN mencakup: 1. Manajemen Pemasaran 2. Manajemen Strategic 3. Manajemen Sumber Daya Manusia 4. Manajemen Produksi 5. Manajemen Keuangan ...