Jurnal Eduscience (JES)
Vol 8, No 1 (2021): Jurnal Eduscience (JES)

META-ANALYSIS: PENGGUNAAN MODUL BERBASIS HOTS PADA MATERI EKOLOGI DAN LINGKUNGAN DI SMA

Tomi Apra Santosa (Unknown)
Eria Marina Sepriyani (Unknown)
Lufri Lufri (Unknown)
Zulyusri Zulyusri (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Aug 2021

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui mengetahui penggunaan modul berbasis HOTS pada matapelajaran ekologi dan lingkungan. Penelitian ini adalah penelitian meta-analisis. Sumber data berasal darimeta-analisis 10 jurnal nasional dan internasional. Data tersebut diakses melalui google scholar, sage journaldan sciencedirect. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan modul berbasis HOTS dengankategori tinggi perolehan effect size 0,91 kategori tinggi . Berdasarkan hasil penelitian tersebutdapat disimpulkan bahwa penggunaan modul berbasis HOTS sangat baik digunakan pada mata pelajaranekologi dan lingkungan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

eduscience

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Eduscience is a peer-reviewed journal that is published by LPPM of Labuhanbatu University. This journal publishes biannually in June and December. This Journal publishes current original research on education studies using an interdisciplinary perspective, especially within Mathematic ...