J-ADIMAS (Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat)
Vol 9, No 1: 2021

Meningkatkan Upaya Pemasaran Dan Permodalan Dengan Pendekatan 3.0 Pada Koperasi Karyawan Rumah Sakit Islam Surabaya (KOPKARSIS)

Budhi Setianto (Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya)
Difran Nobel Bistara (Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya)
Agus Aan Adriansyah (Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya)
Akas Yekti Pulih Asih (Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2021

Abstract

 Koperasi karyawan merupakan salah satu penggerak perekonomian di sebuah intitusi, dari jasa simpan pinjam, pengadaan barang took dan jasa merupakan salah satu aspek usaha dalam membangun koperasi karyawan.untuk meningkatkan pengetahuan perlu dilakukan pelatihan terkait perkoperasian sehingga dapat menambah keilmuan pengurus, pengawas dan penjaga toko dalam mengembakan usaha perkoperasian. Semua kegiatan pengurus dapat dipertanggungjawabkan  dalam acara Rapat Anggota Tahunan. Guna meningkatkan pengetahuan maka diadakan pelatihan yang diikuti oleh Pembina, pengurus, pengawas dan pengelola took terkait pengelolaan koperasi. Sedangkan kegiatan berikutnya adalah mengadakan Rapat Anggota Tahunan untuk mempertanggungjawabkan kegiatan selama tahun berjalan. Dua kegiatan tersebut menggunakan zoom meeting dengan protocol kesehatan. Dapat disimpulkan bahwa KOPKARSIS memberikan peran dan kontribusi yang positif kepada anggotanya dan peran dari pengurus dan pengawas berperan secara optimal dalam kepengurusan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jadimas

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

J-Adimas; Pengabdian Kepada Masyarakat menerbitkan karya ilmiah seputar Pengabdian Kepada Masyarakat. J-Adimas mendukung analisis kegiatan yang berkaitan dengan hilirisasi dari hasil penelitian menjadi segala sesuatu yang berdayaguna secara langsung kepada masyarakat sesuai kaidah pengabdian kepada ...