Jurnal Ekuivalensi
Vol. 7 No. 1 (2021): JURNAL EKUIVALENSI

Memaksimumkan Brand Loyalty, Brand Trust Dan Brand Image Melalui Satisfaction

Nasib Nasib (STIE Mahkota Tricom Unggul)
Syaifullah Syaifullah (Universitas Putera Batam)
Zulia Rifda Daulay (Politeknik Unggul LP3M)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Tujuan utama dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui secara langsung pengaruh brand trust dan brand image terhadap satisfaction serta dampaknya terhadap brand loyalty. Pendekatan penelitian ini merupakan analisis jalur. Dimana analisis jalur dilakukan secara langsung dan tidak langsung antara variabel brand trust dan satisfaction serta dampaknya terhadap brand loyalty. Populasi da sampel yaitu mahasiswa aktif tahun ajaran 2018-2019 pada kampus Politeknik Unggul LP3M. Teknik penarik sampel menggunakan accidental sampling dimana peneliti hanya mengambil 125 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara langsung variabel brand trust dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction. Kemudian secara tidak langsung brand trust dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty melalui satisfaction Kata Kunci Brand Trus; Brand Image; Satisfaction; Brand Loyalty

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Ekuivalensi

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

The Journal publishes high quality research papers in all fields of finance and in closely related fields of economics. The Journal is interested in both theoretical and applied research with an emphasis on topics in corporate finance, financial markets and institutions, and investments. Research in ...