JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF)
Vol 3, No 1 (2021): Junal Ilmiah Feasible (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi

Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Rich Perfumery ITC Kuningan Jakarta Selatan

Yumelin Adelina Sinaga (Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang)
Feb Amni Hayati (Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang)
Uswatun Chasanah (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Rich Perfumery ITC Kuningan. Penelitian yang dilakukan dalam penulisan ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan pengujian hipotesis  yang diproses menggunakan sistem aplikasi SPSS ver.23. Populasi yang didapat dari data penelitian konsumen yang berbelanja di Rich Perfumery ITC Kuningantidakdiketahuijumlahnya hingga menggunakan teknik sampel jenuh dengan jumlah80responden. Metodeanalisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, koefisienkorelasi, koefisien determinasi, regresi linier sederhana,regresi linier berganda,uji asumsi klasik dan hipotesis. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk dan kualitaspelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Rich Perfumery ITC Kuningan. Hal inidibuktikan dengan uji regresi berganda Y = 1,301 + 0,525X1 + 0,437X2, Korelasi product momentdengan hasil 0,886 dan nilai KD sebesar78,5% sisanya 21,5%  dipengaruhi faktor lain yang tidakditeliti. Dan dari hasil uji hipotesis yang dihasilkan sebesar > dari 3,12 .  Kata kunci: Kualitas Produk; Kualitas Pelayanan; Kepuasan Pelanggan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JFB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JIF menerima artikel yang akan direview oleh editor internal atau eksternal. Selanjutnya, artikel akan ditinjau oleh reviewer kami dengan keahlian di bidang Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi. ...