Jurnal Akuntansi dan Manajemen
Vol 17 No 2 (2020)

Pengaruh Promosi Penjualan, Electronic Word of Mouth dan Hedonic Shopping Motivation Terhadap Pembelian Impulsif pada Aplikasi Shopee

Syahrul Effendi (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta)
Faris Faruqi (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta)
Maya Mustika (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta)
Rudi Salim (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta)



Article Info

Publish Date
19 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan, electronic word of mouth, hedonic shopping motivation terhadap pembelian impulsif. Populasi dalam penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu purposive sampling dengan sampel mahasiswa Stei Indonesia sebanyak 100 konsumen. Hasil menunjukan Promosi penjuala, Electronic word of mouth dan Hedonic shopping motivation secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. Promosi penjualan dan hedonic shopping motivation secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. Sementara electronic word of mouth secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsive.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JAM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Akuntansi dan Manjemen (JAM) has been published by the Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta. JAM published two times a year in April and October. Jurnal Akuntansi dan Manjemen focuses on issues pertaining empirical investigation on Indonesian accounting and management. JAM aimed to ...