Pandemi Covid-19 berdampak pada dunia pendidikan. Adanya wabah virus corona ini menghambat kegiatan belajar mengajar yang biasanya berlangsung secara tatap muka dan mengharuskan proses pembelajaran harus dari rumah atau School from Home (SFH). Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui motivasi Pembelajaran Selama Pandemi Covid-19. Adapun metode yang diterapkan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan Kuantitatif, dimana jumlah sampel 41 orang mahasiswa yang ada di Universitas Muhammadiyah Sorong. selain itu, Teknik pengumpulan data menggunakan aplikasi google form dan dianalisis menggunakan Microsoft excel, adapun jenis surveinya menggunakan skala likert. Hasil penelitian ini mengemukakan bahwa implementasi pembelajaran daring dapat memberikan dampak dalam peningkatan pemahaman mahasiswa selama pelaksanaan pembelajaran meliputi beberapa aspek yakni perhatian, pemahaman, kemampuan dan motivasi berada pada kategori cukup dan baik dalam menerima materi yang disampaikan. Oleh karena itu, pembelajaran daring dapat memberikan nuansa pembelajaran tersendiri yang dapat berdampak pada peningkatan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa selama pembelajaran.
Copyrights © 2021