Penurunan penjualan apartemen dialami oleh Ciputra World Surabaya (CWS) dan beberapa apartemen lainnya. Penurunan penjualan apartemen ini disebabkan oleh berbagai faktor, baik dari nilai mata uang, keadaan politik, maupun kompetisi. Keadaan ini membuat minat beli calon konsumen baru semakin menurun, sehingga CWS harus menarik minat beli konsumen yang telah menggunakan ataupun memiliki apartemen. Minat beli dari pengguna atau pemilik yang telah merasakan manfaat suatu produk merupakan minat beli ulang. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari functional value, emotional value, dan value for money terhadap minat beli ulang apartemen di Surabaya. Pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan 75 kuesioner kepada pemilik apartemen ataupun pengguna apartemen yang telah tinggal selama minimal 6 bulan dan telah berusia 21 tahun. Jumlah kuesioner yang valid dan dapat digunakan adalah sebanyak 64 kuesioner. Analisis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda menggunakan software SPSS 22. Hasil dari regresi linear berganda menunjukkan bahwa functional value (sig. = 0,028), emotional value (sig. = 0,006) dan value for money (sig. = 0,004) berpengaruh terhadap minat beli ulang Apartemen di Surabaya. Kata kunci: functional value, emotional value, value for money, dan minat beli ulang.
Copyrights © 2020