Jurnal Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (JP2M)
Vol 2, No 1 (2021): Jurnal Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (JP2M)

Layanan Pendampingan Belajar dan English Club pada Masa Covid-19 untuk Siswa Sekolah Dasar

Ifit Novita Sari (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Malang)
Erico Dwi Novienda Putra (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Malang)
Nadiyatus Sabila (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Malang)
Hamid Hamid (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Malang)



Article Info

Publish Date
05 Jul 2021

Abstract

Pada masa pandemi seperti sekarang ini banyak sekolah yang mengharuskan peserta didiknya belajar dari rumah dengan cara daring. Seperti halnya anak-anak di Dusun Santrean, setiap harinya, peserta didik diberikan materi dan tugas baru oleh guru mereka guna menjaga proses berlangsungnya kegiatan belajar mengajar. Maka dari itu, diperlukan pendampingan belajar yang lebih intensif selain belajar di rumah secara mandiri. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu anak-anak yang kesulitan ketika tengah mengerjakan tugas. Kegiatan tambahan berupa mengajarkan berbahasa inggris dengan tema yang sudah disesuaikan dalam kegiatan sehari-hari. Hal ini dimaksudkan untuk memberi bekal bagi anak-anak yang akan membawa manfaat bagi mereka di masa yang akan datang. Kegiatan ini sangat didukung oleh orang tua siswa, karena ada yang mendampingi putra putrinya belajar selain dengan orang tua mereka.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JP2M

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (JP2M) dengan nomor registrasi ISSN 2721-5156 (cetak) 2721-5148 (online) adalah jurnal multidisiplin ilmu yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Islam Malang. Jurnal Ini mencakup banyak masalah secara umum ...