Teknologi pendidikan merupakan sekumpulan pengembangan media yang diinovasikan secara kompleks dan terpadu untuk tunjuan pendidikan. Pada zaman yang semakin modern ini semua peserta didik harus mampu untuk berkompetisi, sehingga pendidik maupun peserta didik harus mempersiapkan diri dengan perkembangan teknologi. Dengan semakin berkembangnya teknologi, hal tersebut dapat menunjang pembelajaran disekolah, dengan adanya teknologi dapat memperluas sumber belajar menembus ruang dan waktu. Sehingga dengan adanya berbagai karakteristik dan gaya belajar peserta didik, harapannya teknologi dapat menjadi media yang solutif dalam mencapai tujuan pendidikan. Tentunya hal tersebut harus dimanfaatkan oleh lembaga pendidikan guna memaksimalkan potensi siswa menghadapi era persaingan. Penelitian ini menggunakan metode kajian literature, dengan tujuan memaparkan peran media interaktif dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi siswa dengan gaya belajar visual. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media interaktif memiliki peran penting untuk siswa dengan gaya belajar visual, selain dapat memaksimalkan potensi peserta didik, media interaktif juga dapat bermanfaat bagi pendidik untuk mendapatkan feedback yang relatif cepat dalam kegiatan pembelajaran.
Copyrights © 2020