As Sibyan : Jurnal Kajian Kritis Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Dasar
Vol 3 No 2 (2020): Agustus - Desember 2020

IMPLEMENTASI TOTALQUALITYMANGEMENT (TQM) DI MADRASAH IBTIDAIYAH DARUL HUDA YOGYAKARTA

,, Hafidz (Unknown)
Nashihin, Husna (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Feb 2021

Abstract

Penelitian ini termasuk peneltiian lapangan dengan mengambil MI Darul Huda sebagai sumber datanya. Penelitian ini menggunakan analisis data kualitatif deskriptif. Ada lima latar belakang penilitian ini, yaitu, pertama, globalisasi telah mengharuskan peningkatan kualitas mutu Pendidikan di Indonesia. Kedua, keberhasilan dalam persaingan dunia Pendidikan saat ini sangat tergantung pada kualitas mutu Pendidikan yang dimiliki. Ketiga, diperlukannya sebuah metode peningkatan mutu Pendidikan secara terpadu dan berkelanjutan. Keempat, Total Quality Mangement merupakan salah satu metode yang efektif diterapkan dalam dunia Pendidikan. Kelima, MI Darul Huda dapat menjadi contoh penerapan Total Quality Mangement yang baik.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Total Quality Mangement di MI Darul Huda diterapkan pada lima aspek, yaitu Pelayanan Manajemen terhadap Pelanggan Internal, Pelayanan Manajemen terhadap Peserta Didik, Pelayanan Manajemen terhadap Orangtua, Pelayanan Manajemen terhadap Madrasah sebagai Sistem, dan Pelayanan Manajemen terhadap Madrasah Lanjutan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

As_Sibyan

Publisher

Subject

Education

Description

As Sibyan is published by PGMI STAINU Purworejo twice a year in July and December. The focus and scope for the paper are Primary School Curriculum Design, Learning Material (Math, Social Studies, Science, Civic Education, Bahasa, Islamic Education (Aqidah, SKI, Fiqh, Al-Qur’an, Hadist, Arab ...