Widya Cipta : Jurnal Sekretari dan Manajemen
Vol 5, No 2 (2021): September 2021

Pelayanan Berimplikasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Kayndra Dwi Pesona Tangerang

Dirgahayu Erri (Universitas Bina Sarana Informatika)
Viera Septia Nur (Universitas Bina Sarana Informatika)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2021

Abstract

Pelayanan merupakan sebuah aktivitas bagi penyedia jasa yang harus dikerjakan dengan baik oleh perusahaan. Banyak strategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, kaitannya dengan kualitas pelayanan, dimana aspek tersebut sangat penting untuk mencapai kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, seberapa besar kontribusi pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan mengetahui koefisien regresi pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Kayndra Dwi Pesona Tangerang. Penelitian ini menggunakan tehnik sampling jenuh dengan responden berjumlah 30 pelanggan. Hasil penelitian ini menggunakan uji korelasi dimana nilai koefisien korelasi mendekati 1 berarti memiliki hubungan yang kuat antara pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan hasil koefisien determinasi dari hasil pengaruh pelayanan terhadap kepuasan pelanggan menggambarkan besarnya kontribusi variabel yang diteliti. Penelitian ini juga mencari koefisien regresi diperoleh dalam bentuk persamaan yang didapatkan dari perhitungan statistik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

widyacipta

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Widyacipta: Jurnal Sekretari dan Manajemen dipublikasi mulai tahun 2017 dengan P-ISSN: 2550-0805 E-ISSN: 2550-0791 memuat tulisan ilmiah tentang gagasan konseptual, kajian, aplikasi teori, studi kepustakaan, dan hasil penelitian yang mempunyai fokus pada perkembangan manajemen, sosial, ...