UNSQUA merupakan produk air minum kemasan yang diproduksi oleh SPAM UNS dan dijual secara internal. Berdasarkan survey penelitian, banyak konsumen yang tidak yakin untuk mengkonsumsi produk UNSQUA karena ragu dengan kualitasnya dan tidak adanya label halal pada kemasan produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel label halal dan kualitas produk dengan menggunakan analisis regresi linier untuk mengetahui pengaruhnya terhadap keputusan pembelian UNSQUA. Hasil dari penelitian menunjukkan : variabel label halal mempengaruhi variabel keputusan pembelian sebesar 10,5% dengan signifikansi sebesar 0,58 ; variabel kualitas mempengaruhi variabel keputusan pembelian sebesar 71,7% dengan signifkansi sebesar 0,000; dan variabel label halal dan kualitas produk bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 51,7% dengan signifikansi sebesar 0,000. Dengan meningkatnya keputusan pembelian maka diharapkan juga permintaan akan UNSQUA dapat meningkat dan mendatangkan profit yang lebih besar untuk perusahaan.
Copyrights © 2020