Celebes Biodiversitas : Jurnal Sains dan Pendidikan Biologi
Vol 4, No 1 (2021): Science, Conservation, and Biology Education

IDENTIFIKASI FLORA DAN FAUNA DI KABUPATEN MOROWALI UTARA PROVINSI SULAWESI TENGAH

Rusmidin Rusmidin (Program Studi Kehutanan Fakultas Pertanian dan Kehutanan, Universitas Sulawesi Barat Jln.Prof. Dr. Baharuddin Lopa, Kabupaten Majene, Indonesia, 91412)
Andi Nur Samsi (Program Studi Pendidikan Biologi, STKIP Pembangunan Indonesia Jln. Inspeksi Kanal Citra Land No. 10, Makassar, Indonesia, 90222)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi flora dan fauna di Kabupaten Morowali Utara. Penelitian ini dilakukan pada Bulan September 2015 di Desa Tambayoli dan DesaTomata. Metode penelitian yang digunakan yaitu Cruise Method. Data diolah secara deskriptif dan disajikan dalam bentuk tabel. Flora yang ditemukan dalam kelompok pohon/semak berdasarkan manfaat, tanaman budidaya, dan tanaman liar yang berpotensi sebagai obat. Fauna darat yang ditemukan seperti sapi, kambing, anjing, kucing, dan ayam. Fauna perairan yang ditemukan Melanoides turricula (Gastropoda) dan ikan Nila Oreochromis niloticus dan ikan GabusChanna striata pada beberapa sungai.Kata Kunci : Flora, Fauna, Morowali Utara

Copyrights © 2021