JUDICIOUS: Journal of Management
Vol 2 No 1 (2021): Judicious

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Hotel dan Fasilitas Hotel Terhadap Kepuasan Pelanggan

Juliana Juliana (Universitas Pelita Harapan)
Tania Tanujaya (Universitas Pelita Harapan)
Nathaniel Nathaniel (Universitas Pelita Harapan)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2021

Abstract

Seiring berkembangnya zaman, hotel pun berkembang mengikuti sesuai dengan zaman. Banyak hotel berlomba-lomba untuk mengembangkan bisnisnya maupun dari kualitas hotel, Fasilitas hotel yang membuat konsumen pun merasa puas dengan apa yang di tawarkan hotel kepada konsumen. Tentunya ada banyak hal yang dapat memengaruhi kepuasan suatu pelanggan seperti, kamar hotel, restoran, fasilitas hotel, kualitas makanan dan masih banyak lagi. Namun terlepas dari semua fasilitas yang disediakan oleh suatu hotel, kualitas pelayanan memiliki pengaruh dan peran yang sangat penting dalam menentukan tingkat keberhasilan sebuah hotel. Oleh karena itu, kualitas pelayanan yang diberikan oleh karyawan hotel akan sangat memengaruhi kepuasan pelanggan atau tamu yang menginap di hotel tersebut. Penulis mengumpulkan hasil penelitian dengan melakukan teknik pengambilan sampel acak dengan responden Pengunjung yang sudah pernah menginap di hotel Harris Seminyak Bali. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 responden. Metode analisis yang digunakan penulis adalah menggunakan regresi dengan SPSS ver. 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan hotel dan fasilitas hotel berpengaruh kepada Kepuasan Pelanggan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

judicious

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Judicious is a journal published by Neolectura, issued two times in one year. Judicious is a scientific publication media in the form of conceptual paper and field research related to general management scope. It is hoped that Judicious can become a media for academics and researchers to publish ...