COMPTON: Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika
Vol 8 No 1 (2021): COMPTON: Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika

Analisis Pemahaman Konsep Siswa Dengan Model Blendeed POE2WE Berbasis Augmented Reality Pada Materi Induksi Elektromagnetik: Literature Review

Imiftah Nurnazarudin (Department of Physics Education, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Siliwangi)
Nana Nana (Department of Physics Education, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Siliwangi)
Dwi Sulistyaningsih (Department of Physics Education, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Siliwangi)



Article Info

Publish Date
18 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan analisis pemahaman konsep siswa dengan model blended POE2WE berbasis augmented reality pada meteri induksi elektrimagnetik. Penelitian ini dilatar belakangi karena masih kurangnya pemahaman konsep fisika khususnya dalam materi induksi elektromagnetik dan kurangnya inovasi dalam pembelajaran sehingga dapat menurunkan proses pemahaman konsep siswa. Oleh karena itu harus sebuah gagasan dan inovasi dalam proses pembelajaran khususnya dalam materi induksi elektromagnetik  yaitu dengan cara menggunakan media pembelajaran augmented reality. Adapun metode penelitian yang yaitu studi kepustakaan dengan mengkaji beberapa literature sebelumnya pada topik yang sama untuk dianalisis dan dibuat kesimpulan. Hasilpenulisaninimenunjukkanbahwa Pemahaman konsep siswa dengan model blended POE2WE berbasis augmented reality sebagai inovasi pembelajaran dapat menjadi solusi dari permasalah yang ditemui ketika proses belajar mengajar sehingga dapat meningkatkan pemahaman konsep pada siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

COMPTON

Publisher

Subject

Education Physics

Description

The journal reports significant new findings related to physics and education physics, including: learning media development, learning methods development, learning methods implementation and several application of ...