Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap tingkat kepuasan nasabah mobile banking saat terjadi pandemi Covid-19 di BNI Cabang Makassar. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan metode deskriptif. Kemudian, penelitian menggunakan sampel yang ditargetkan berjumlah 100 orang, dengan tujuan untuk memahami dampak kualitas layanan terhadap kepercayaan nasabah mobile banking selama pandemi Covid-19. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan instrumen skala pengukuran likert. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis regresi sederhana. Dari hasil analisis yang ditemukan bahwa variable kepercayaan dengan tingkat signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 Hal ini berarti Kepercayaan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Nasabah, Kepercayaan nasabah paling banyak dipengaruhi oleh dari segi fasilitas mobile banking karena memudahkan akses jalan untuk bertransaksi. Untuk itu layanan mobile banking menjadi daya tarik yang lebih besar kepada nasabah melakukan transaksi di era pandemik covid-19. Kata Kunci: Kepercayaan, Kepuasan Nasabah, Mobile Banking. Abstract This research aims to determine the influence of trust on the level of satisfaction of mobile banking customers during the Covid-19 pandemic at BNI Makassar Branch. This research method uses quantitative research and descriptive methods. Then, the study used a targeted sample of 100 people, with the aim of understanding the impact of service quality on the trust of mobile banking customers during the Covid-19 pandemic. The data collection method used is a questionnaire with a likert measurement scale instrument. The data analysis techniques used in this study include simple regression analysis. From the results of the analysis found that variable trust with a significance level of 0.000 smaller than 0.05 This means that Trust has a positive effect on Customer Satisfaction, Customer trust is most influenced by in terms of mobile banking facilities because it facilitates road access to transact. Therefore, mobile banking services become a bigger attraction for customers to make transactions in the era of the covid-19 pandemic. Keywords: Trust, Customer Satisfaction, Mobile Banking.
Copyrights © 2021