Rainstek : Jurnal Terapan Sains dan Teknologi
Vol. 1 No. 1 (2019): Maret

Turn Based Strategy Game Perang Komando Dengan Metode Finite State Machine Pada Karakter Musuh

Wennedy Surya Pratama (Universitas Kanjuruhan Malang)
Amak Yunus (Universitas Kanjuruhan Malang)
Wasum - (Universitas Kanjuruhan Malang)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2019

Abstract

Game adalah alternatif sarana media hiburan yang banyak dipilih pada era globalisasi seperti saat ini. Di dalam sebuah game offline khususnya mode single player dimana pemain harus melawan musuh yang dikendalikan oleh komputer atau kecerdasan buatan. Salah satu kecerdasan buatan yang peneliti pilih untuk diteliti adalah finite state machine. Yang menjadi permasalahannya ialah bagaimana menerapkan kecerdasan buatan ini kepada karakter musuh dalam game ber-genre turn based strategy. Sebelum menerapkannya pengembangan game tersebut harus dilakukan, metode penelitian yang digunakan adalah metode pendekatan waterfall. Selama pengembangan game, peneliti mendapatkan hasil bahwa unit musuh mampu memeriksa kondisi yang sudah ditentukan dan mengambil keputusan sesuai dengan kondisi-kondisi tersebut.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jtst

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Mathematics Social Sciences

Description

Rainstek: Jurnal Terapan Sains dan Teknologi welcome article submissions from all applied science and technology research areas including Mathematics, Physics, Technology, and Information System . Papers relating directly or indirectly to all aspect of these fields are also welcome to submit. ...