Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (JMMB)
Vol 1, No 1 (2020): Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (JMMB)

MENGEMBANGKAN STRATEGI PEMASARAN YANG SUKSES UNTUK CLICK CAFE

Evi Sofia (SBM ITB)
Agung Wicaksono (SBM ITB)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2020

Abstract

Strategi pemasaran efektif sangat penting untuk bisnis apapun tanpa melihat seberapa besar atau kecil ukuran suatu bisnis, dan pemilik bisnis Click Café telah menyadari hal ini. Click Café; sebuah kedai kopi baru yang berlokasi di Ruko Sentra Menteng Bintaro Sektor 7 yang telah beroperasi lebih dari setahun lalu, dan ini merupakan waktu yang tepat bagi Click Café untuk mengevaluasi bisnis kedai kopi tersebut berdasarkan kinerja tahun pertama mereka. Situasi bisnis saat ini dipengaruhi oleh beberapa faktor internal dan eksternal. Metode-metode untuk menganalisis situasi seperti STP (Segmenting, Targeting, and Positioning), Marketing Model, dan 4Ps – Marketing Mix Model dipertimbangkan sebagai analisis faktor internal untuk menilai situasi sebuah bisnis (Sumber: Dr. West., Market Analysis and Strategy; Fisher College of Business, OSU; 2014). Di lain hal, faktor eksternal didefinisikan sebagai berbagai macam faktor-faktor di luar sebuah perusahaan yang dapat berdampak atau mampu memengaruhi secara kuat bisnis tersebut. Faktor ini sangat sulit untuk dikendalikan. Seperti banyak orang yang berpendapat bahwa kita tidak memiliki kendali terlalu banyak terhadap faktor eksternal tersebut. Analisis PESTEL dan analisis kompetitor – Porter’s Five Forces Model merupakan kategori analisis faktor-faktor eksternal. (Sumber: Dr. West., Market Analysis and Strategy; Fisher College of Business, OSU; 2014).Tujuan dari jurnal proyek akhir ini adalah untuk meneliti dan mengembangkan strategi pemasaran terbaik Click Café untuk dua hingga tiga tahun selanjutnya dengan menggunakan data dari riset pasar yang telah dilakukan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JMMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Manajemen Strategis, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran, Manajemen Operasi, Perilaku Organisasi, Kewirausahaan, serta ...