Jurnal Keperawatan Jiwa (JKJ): Persatuan Perawat Nasional Indonesia
Vol 9, No 3 (2021): Agustus 2021

Analisis Hasil Belajar Mahasiswa Slow Learners melalui Implementasi Guided Project Based E-Learning

Sri Lestari (Universitas PGRI Madiun)
Wasilatul Murtafiah (Universitas PGRI Madiun)
Rischa Pramudia Trisnani (Universitas PGRI Madiun)
Fida Chasanatun (Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
10 Sep 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis hasil belajar mahasiswa slow learner melalui implementasi Guided Project Based E-Learning pada perkuliahan pengembangan Profesi Guru.  Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif jenis eksploratif. Subjek penelitian ini merupakan mahasiswa slow learner di program studi pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) Universitas PGRI Madiun. Subjek penelitian adalah 2 mahasiswa dengan inisial WS dan AZR, yang dipilih berdasarkan hasil psikotes dan wawancara. Pengumpulan data penelitian ini melalui metode tes dan observasi. Analisis data dilakukan dengan langkah-langkah: mereduksi data, memaparkan data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa WS dan AZR mampu mengerjakan tugas dengan cukup baik sesuai dengan karakteristiknya masing-masing. WS mampu merangkum dengan baik mengenai materi yang telah disampaikan sedangkan AZR mampu menjelaskan kembali melalui bentuk rekaman materi perkuliahan dengan cukup baik. Sedangkan pada hasil tes, kedua mahasiswa mampu mengerjakan soal dengan baik, namun masih ada kemiripan yang tinggi dengan sumber di internet.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JKJ

Publisher

Subject

Education Health Professions Nursing Public Health Veterinary

Description

Jurnal Keperawatan Jiwa publishes articles in the scope of mental nursing broadly but is limited, especially in the field of mental nursing in healthy groups, risks, and disorders. Articles must be the result of research, case studies, results of literature studies, scientific concepts, knowledge ...