Jurnal Pendidikan Bahasa
Vol 9, No 1 (2020): Jurnal Pendidikan Bahasa

PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS ARGUMENTASI MAHASISWA CALON GURU

Mastiah Mastiah (STKIP Melawi)
Sukristin Sukristin (STKIP Melawi)
Muhammad Akip (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2020

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis argumentasi siswa STKIP Melawi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen dengan desain nonequivalent control group. Hasil penelitian ini adalah 1) pretest rata-rata kemampuan argumentasi siswa kelas kontrol adalah 54,94, posttes 57,20, sedangkan kelas eksperimen mendapat nilai rata-rata pretest 51,44, dan posttes 80,04; 2) Tidak ada perbedaan yang signifikan dalam kemampuan menulis argumentasi pada tes pretest antara kelompok kontrol dan kelompok eksperimen, sedangkan pada posttest ada perbedaan yang signifikan dalam kemampuan menulis argumentasi antara kelompok kontrol dan kelompok eksperimen.  

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

bahasa

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal ini memuat artikel tentang hasil penelitian dan kajian mengenai Pendidikan Bahasa atau serumpunnya yang terbit setiap Juni dan ...