Komitmen : Jurnal Ilmiah Manajemen
Vol 2, No 2 (2021): Komitmen : Jurnal Ilmiah Manajemen

PENGARUH BUZZ MARKETING DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Gawik Setiawan (UIN Sunan Gunung Djati Bandung)
Eri Novari (UIN Sunan Gunung Djati Bandung)
Rahayu Kusumadewi (UIN Sunan Gunung Djati Bandung)



Article Info

Publish Date
04 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh buzz marketing dan brand ambassador terhadap purchase decision dengan brand awareness sebagai variabel intervening pada pengguna produk ponsel merek vivo di Kota Bandung. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 110 responden pengguna produk ponsel merek vivo di Kota Bandung dengan teknik purposive sampling dan accidental sampling melalui penyebaran kuesioner. Pengujian instrumen dilakukan dengan uji asumsi dasar dan asumsi klasik, pengujian hipotesis dilakukan dengan uji regresi linear berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi yang kemudian dilanjutkan dengan menggunakan path analys. Hasil penelitian menunjukkan bahwa buzz marketing, brand ambassador, brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision secara langsung maupun tidak langsung.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

komitmen

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Komitmen; Jurnal Ilmiah Manajemen diterbitkan oleh Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Jurnal ini menerbitkan hasil riset empiris pada bidang ilmu Manajemen meliputi Manajemen Sumber Daya Manusia, Pemasaran, Keuangan, Operasional, ...