Abstrak: Permasalahan dalam penelitian ini adalah kecilnya penghargaan/reward yang diberikan perusahaan berdampak pada semangat kerja karyawan bagian pemasaran menurun serta target penjualan yang tinggi yang membebani karyawan bagian pemasaran yang tidak diiringi dengan pemberian motivasi yang memadai berdampak pada penurunan volume penjualan. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap peningkatan prestasi kerja karyawan pada P.T. Trio Kencana Abadi Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan kuisioner. Sampel akan ditentukan dari jumlah populasi sebanyak 34 karyawan P.T. Trio Kencana Abadi Bandar Lampung. Hasil pengujian hipotesis pengaruh Motivasi (X) terhadap Prestasi kerja menunjukan bahwa nilai Thitung variabel Prestasi Kerja yaitu 8,060 dengan konstanta 2,175 pada Ttabel dengan df 34 dan taraf signifikan 0,05 diperoleh 1,691 karena Thitung lebih besar dari Ttabel maka Ha diterima. Signifikasi variabel motivasi adalah 0,000 yang berarti probabilitas 0,000, karena probabilitas kurang dari 0,05 maka Ha diterima. artinya motivasi berpengaruh terhadap Prestasi Kerja. Kata Kunci : Motivasi, Prestasi Kerja, Karyawan.
Copyrights © 2021